Minggu, 13 Januari 2013

KAWASAKI ZX '06 MANADO : ADVANCED ‘DUCK’


ADVANCED ‘DUCK’
ADVANCED ‘DUCK’

Membuktikan menjadi modifikator yang  terbaik di bumi Manado, Anto dari AMC Motor punya satu lagi gacoan modif yang nggak kalah seru buat disimak. Permainan bodi custom hingga mengkonstruksi ulang kaki-kaki tetap mumpuni meski tidak lagi berkonsep extreme fighter. 9!64 | neo/tito/fey


  • TEMA BEBEK MODIF ADVANCE
Kesan macho khas aura bebek modif disukai Rendi yang langsung mengontak Anto dari AMC Motor buat mewujudkannya ke basis Kawasaki ZX tahun 2006nya. Bebek bertangki didepan ini disulap habis tanpa meninggalkan kesan bebeknya sama sekali. Anto membutuhkan waktu 3 bulan buat merubah total sosok ZX ini makin bernuansa modern, proyeknya dikerjakan mulai yahun 2011 yang lalu.

  • BODYWORK FULL FIBERGLASS
Bodywork baru dibikin custom berbahan fiberglass, "Semua model dan konsepnya Anto yang bikin," timpal Rendi. Dipakai cetakan berbahan lembaran karton yang ditata satu persatu hingga menampilkan sosok jantan nan futuristic. Selanjutnya proses diteruskan dengan mencetak ke bahan fiberglass yang lebih kokoh dan kuat. Untuk bagian rangka ekor dipotong aslinya dan disambung ulang dengan besi yang posisinya lebih meninggi.

  • TIGA KALI PERUBAHAN
Bukan tanpa kesalahan, perbaikan tetap dilakukan seperti pada batok lampu depan yang awalnya dipakai lampu Nouvo diubah lagi,"Keliatan kurang bagus dan terlalu biasa, akhirnya ganti dengan sorot lampu proyektor," jelas Rendi. Selain itu model ekor belakang yang dicontek gaya Ducati diperkecil lagi agar Nampak berotot. Terakhir bagian knalpot di pemasangan awal dipasang pendek di bawah mesin keluar dari sisi kanan ini diubah dengan memutar lekuk kedua pipa knalpot ke undertail belakangnya.

  • KAKI-KAKI KEKAR
Rampung membuat sosok wajah futuristic, kaki-kakinya oleh Rendi di order ke bengkel Pit Stop. Disini kedua roda diperlebar dengan mencomot produk V-Rossi berukuran 250 yang dipeluk karet ban Battlax besar. Makin mantap model lengan ayun dan sokbreker depan dicustom ulang, tidak dengan bahan besi agar lebih ringan dipakai bahan fiberglass yang langsung disatukan dengan arm aslinya.

  • SPEK MODIF:
SOK DPN: Custom, CAKRAM: PSM, KALIPER: PSM, SWINGARM: Custom, MONOSOK: YSS, PELEK: V-Rossi, BAN: Battlax 110/10x17&180/60x17, BODYWORK: Fiberglass, CDI: BRT, KNALPOT: Nobi, LAMPU: Projektor, FOOTSTEP: Nui Racing, STANG: KTC, GAS: Bungbon, TOTAL: Rp15juta, LAMA: 3 bulan, MODIFIKATOR: AMC Motor  (Anto) Kecamatan Tuminting Kel Ma'asing Ling 1 Lorong Tode Manado Sulut 085240811919 & Pit Stop.

0 komentar:

Posting Komentar